Halaman

Minggu, 22 November 2015

Tips Mengurangi Debu dan Polusi di Rumah Anda

Bila rumah anda posisinya di pinggir jalan besar salah satu masalah yang akan timbul selain dari kebisingan adalah debu dan polusi, padatnya kendaraan yang melintas sering menjadi faktor utama penyebabnya. Belum ditambah lagi asap dan polusi dari pabrik yang dibuang langsung diudara bebas serta tertiup angin dan akhirnya bisa masuk ke rumah kita tanpa kita sadari. Hal ini dapat membuat rumah dan perabotan rumah tangga anda menjadi lebih cepat berdebu dan kotor serta banyak kuman dan kotoran penyakit, tentu saja keadaan seperti ini sangat tidak nyaman bukan??? Kami Tim Bali Paradise Property akan memberikan beberapa tips yang bisa anda terapkan dirumah secara langsung untuk mengurangi debu dan polusi dirumah anda:
- Tips Pertama.
Anda bisa menggunakan cara alamiah untuk menguranginya dengan menanam pohon bambu jepang di bagian luar sekeliling rumah, memang rumah seperti berkesan tertutup kalau kita lihat tapi inilah cara yang cukup efektif untuk menyerap dan mengurangi efek debu dari luar rumah anda terutama bila rumah anda posisi dan lokasinya tepat dipinggir jalan raya, selain itu pohon bambu jepang juga bisa mengurangi kebisingan dari luar rumah yang diakibatkan dari kendaraan yang lalu lalang didepan rumah anda. Sedangkan untuk mengurangi polusinya anda bisa menanam tanaman seperti Ivy, Chrysanthenum, Philodendron, sanseviera, paku boston, sinti belanda, dan beringin yang bisa ditempatkan di teras depan rumah atau disamping teras rumah anda.
- Tips Kedua.
Gunakan plastik untuk membungkus barang barang atau pakaian dirumah agar menghindari terjadi menempelnya debu di barang barang atau pakaian kesayangan anda di rumah. Jika anda sering berpergian agak lama kami sarankan agar menata barang barang dirumah anda dengan baik dan rapi terlebih dahulu kemudian baru dibungkus dengan plastik yang rapat rapat agar debu atau kuman penyakit tidak berkembang biak dengan cepat dirumah anda.
- Tips Ketiga.
Bersihkan rumah anda mulai dari lantai, dinding, atap, dan perabotan dirumah anda secara berkala, gunakan alat seperti sapu, kain lap, dan alat pengepel rumah untuk membersihkan lantai. Satu hal lagi kamar pribadi dan ruang keluarga anda adalah yang paling penting untuk dijaga kebersihannya karena kebanyakan aktivitas anda dan keluarga sering berada diruangan tersebut jadi bila ada kasur atau sofa jangan lupa gunakan penyedot debu untuk membersihkannya agar tungau dan debu tidak menempel .
- Tips Keempat.
cuci dan gantilah mulai dari sprei kasur bantal guling, karpet, handuk mandi, kesed kamar mandi dan kesed luar pintu rumah minimal satu minggu sekali agar bersih selalu dan terhindar dari penyakit kulit dan penyakit pernafasan bagi anda dan keluarga dirumah.
- Tips Kelima.
Apabila anda baru datang dari luar rumah sebaiknya cucilah muka dan tangan serta kaki anda terlebih dahulu dengan menggunakan sabun sebelum kontak atau bersentuhan dengan keluarga anda dirumah, hal ini perlu dilakukan agar kuman penyakit dan debu serta polusi yang menempel di badan anda karena aktivitas diluar rumah bisa hilang. Bayangkan saja tanpa kita sadari kita bisa jadi perantara kuman penyakit maka rutinlah membersihkan diri setelah beraktivitas di luar rumah.
luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com