Halaman

Minggu, 22 November 2015

Hindari Hal Berikut Saat Akan Membeli Rumah

Seringkali kita merasa menyesal dalam mengambil keputusan saat telah membeli barang atau produk, mulai dari menyesal telah membeli mobil, peralatan eletronik, hingga perabotan rumah tangga. Hal ini biasanya disebabkan oleh terpengaruhnya faktor emosi dan faktor prestige atau gengsi seseorang, tidak heran juga jaman sekarang ini iklan atau promosi memang sengaja dibuat semenarik mungkin untuk menarik minat konsumen baik secara emosional dan prestige atau gengsi dalam membeli produk tersebut, dan tak heran juga banyak konsumen yang merasa menyesal dibelakang karena sadar membelinya bukan untuk memenuhi kebutuhan yang perlu atau mendesak tapi hanya sekedar ingin punya atau hanya ingin sekedar gengsi dan pamer pada orang orang disekitarnya, hal ini yang akan membuat penyesalan yang berkepanjangan dikemudian hari. ingatlah peribahasa ini "penyesalan selalu datang terlambat" maksudnya sebelum anda membeli barang atau produk tersebut, anda harus berpikir matang terlebih dahulu jangan tergesa gesa dalam membelinya hanya karena disebabkan discount atau bonus yang mneggiurkan.
Anda harus menimbulkan pertanyaan dalam diri sendiri apakah layak dan perlukah barang atau produk tersebut dibeli ? keuntungan jangka panjang atau pendekkah seumpama barang atau produk tersebut dibeli? seumpama barang atau produk tersebut dibeli apakah kualitasnya terjamin? hal ini perlu anda jawab sendiri seberapa pentingkah barang atau produk tersebut untuk anda, dan perlu anda ingat dalam hal membelipun perlu ketelitian dan kejelian jangan hanya tergiur discount atau bonus saja lalu gampang membelinya, hal inipun juga berlaku saat anda akan membeli sebuah rumah jangan sampai asal dalam membeli rumah bisa bisa menyesal dikemudian hari karena pasalnya dalam membeli rumahpun kita harus teliti dan jeli. Mau tahu hal hal apa saja yang wajib kita lakukan saat akan membeli rumah??? berikut Tim Bali Paradise Property akan memberikan saran kepada anda agar tidak salah dan menyesal dalam membelinya nanti.
- Hal Pertama. Berpikirlah Logis dan hindari menggunakan emosi atau perasaan saat akan membelinya, hal ini wajib anda lakukan agar anda tidak tergesa gesa dan tidak bermain perasaan terhadap rumah yang akan dibeli, karena jika faktor emosi atau perasaan anda terlibat pasti anda akan mengkesampingkan harga, kondisi, kualitas serta jangan punya mindset yang penting punya rumah dulu.
- Hal Kedua. Hindari 1 pilihan rumah, carilah lebih dari 2 pilihan rumah serta survey lokasinya, anda perlu melakukan survey lokasi mengingat anda akan membeli rumah yang akan anda huni serta sekaligus asset berinvestasi jangka panjang jadi anda perlu melihat kondisi, situasi serta lingkungan sekitarnya secara langsung dan jangan tergesa gesa membuka penawaran mintalah waktu selama mungkin agar anda bisa membandingkan dengan pilihan rumah yang lainnya karena anda harus melihat dari segi lokasi apakah cukup dekat dengan aktivitas anda seperti tempat bekerja, tempat sekolah anak anda, tempat belanja kebutuhan anda dan lain lainnya, serta anda perlu cek apakah lokasi tersebut rawan banjir, longsor, atau rawan pencurian dengan mengeceknya pada waktu musim hujan dan waktu malam hari agar semua menjadi jelas apa adanya dan tidak ada yang tertutupi mengenai informasi rumah dengan lokasi tersebut.
- Hal Ketiga. Jangan gampang menyerah, memang mencari rumah yang cocok itu juga jodoh jodohan makanya perlu waktu dan kesabaran jika anda ingin mendapatkan hasil yang sempurna dan tidak mengecewakan. Jika anda ingin lebih simple anda bisa meminta bantuan dari agent property yang anda tahu atau kenal, karena seperti yang pernah di bahas sebelumnya peran agent property sangatlah efektif dan membantu anda dalam mencari rumah karena selain sebagai pemberi informasi property atau konsultant property, agent property juga akan terlibat dan mengkawal anda dalam proses jual belinya agar anda sebagai konsumen merasa aman saat bertransaksi dari awal sampai akhir, jika anda belum menemukan agent property tersebut anda bisa menghubungi kami Tim Bali Paradise Property kami akan membantu anda dengan senang hati dalam memberikan informasi property yang anda cari dan anda butuhkan.
- Hal Keempat. Jika sudah menemukan rumah tersebut melalui proses panjang serta survey yang melelahkan, langkah terakhir anda adalah teliti dan jeli dalam mengecek legalitasnya yakni surat sertifikatnya apakah dalam kondisi layak jual dalam arti sertifikat rumah tersebut tidak ada masalah sengketa atau dijaminkan di bank atau masalah hukum yang lainnya. Jangan lupa juga untuk melibatkan Notaris PPAT(Pejabat Pembuat Akta Tanah) agar aman, valid, dan sah secara hukum yang berlaku.
- Hal Kelima. Dilangkah terakhir ini Anda sudah bisa melakukan proses tawar menawar dengan pemilik rumah tersebut, lakukan proses tawar menawar dengan membuka penawaran serendah mungkin agar mendapatkan harga terbaik untuk anda, jika bisa dapat harga murah kenapa tidak. Jika anda berencana menggunakan KPR ada baiknya jika anda tidak memberikan DP terlebih dahulu sebelum apraisal atau permohonan kredit anda disetujui oleh pihak Bank.
Semoga saran kami dapat membantu anda pada saat anda hendak membeli rumah, ingat jangan pernah libatkan emosi dan gengsi anda dalam membeli rumah karena akan dapat dipastikan anda akan menyesal diakhir nantinya, gunakan kesabaran dan pikiran logis dalam mencari, memilih, dan sebelum bertransaksi. 
luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com