Halaman

Minggu, 22 November 2015

5 Selebritas Indonesia Ini Mantap Berinvestasi Properti

Apakah dalam waktu dekat ini Anda berencana berinvestasi properti? Jika jawabannya ya, Anda bisa memetik pelajaran dari para selebriti berikut yang sudah lebih dulu memulai usaha di bidang properti. Baik properti berupa rumah tapak, hotel hingga kos-kosan. Apa pun bentuknya berinvestasi properti itu sangat menghasilkan keuntungan besar apabila mampu mengelolanya dengan benar.
Dengan membeli properti seperti rumah, tanah, ruko, apartemen, dan lainnya, kita bukan hanya menikmati kepemilikan properti tersebut tapi juga kenaikan nilai properti yang kita beli. Perlu diketahui berinvestasi properti perlu modal besar. Sebab, dalam hal ini Anda harus menginvestasikan modal Anda untuk membeli properti yang sudah ada atau membangunnya dari awal. Anda tak perlu khawatir mengalami kerugian, karena properti merupakan investasi jangka panjang yang mumpuni memberikan keuntungan. Apalagi properti seperti rumah tapak, apartemen dan kos-kosan menjadi kebutuhan bagi semua orang.
William Bennet yang merupakan politisi Amerika dan pernah menjabat sebagai Secretary of Education di bawah pemerintahan Presiden Ronald Reagen mengatakan: “Home is a shelter from storms – all sorts of storms”.
Benar adanya bahwa rumah menjadi tempat bernaung dari segala badai. Untuk itu, rumah yang menjadi bagian dari properti sangat penting keberadaannya. Bahkan rumah termasuk dalam tiga kebutuhan pokok manusia (sandang, pangan, papan).
Maka itu, para selebriti berikut mantap berinvestasi properti dan menjadikannya sebagai penghasilan tambahan. Pun, bila mereka sudah tak lagi eksis dalam dunia entertainment, keuntungan dalam investasi properti bisa menutupi kebutuhannya sehari-hari. Penasaran siapa saja selebriti yang menggeluti dunia properti? Berikut ulasan lengkapnya.
Sandra Dewi
Meski usianya masih terbilang muda, namun artis cantik Sandra Dewi mantap menekuni investasi properti. Artis yang populer melalui film Quicky Express ini perlu waktu tujuh tahun untuk belajar mengenai seluk-beluk bisnis properti. Usahanya tak sia-sia karena ia berhasil bermitra dengan Paramount Serpong, salah satu pengembang ternama di Indonesia dan menjabat sebagai Corporate Communication.

Sandra Dewi sangat yakin berinvestasi properti dengan menggelontorkan dana yang dimiliki untuk membeli lahan tanah dan rumah. Saat ini, Sandra sudah punya properti di Jakarta dan Bali. Bahkan ia pun terdaftar sebagai komisaris di Hotel Tanjung Benoa, Bali. Ke depannya, Sandra punya impian untuk membangun sebuah superblok di Sumatera yang akan dikembangkan sebagai  perumahan dengan fasilitas lengkap.
Bagi Sandra, investasi properti sangat menantang dan potensial. Ia menilai membeli tanah dan properti tak akan pernah rugi karena harganya kerap meningkat setiap tahunnya. Meski demikian, ini adalah bisnis yang perlu diseriusi dan benar-benar perlu pertimbangan matang dalam menjalankannya.
Christian Sugiono
Suami Titi Kamal ini memang menyukai dunia bisnis. Christian tercatat pernah menjalankan bisnis di bidang kuliner, teknologi hingga properti. Di antara semuanya itu, Tian (panggilan akrab Christian Sugiono) paling menggemari investasi properti. Dan rupanya ranah ini telah ditekuninya selama lima tahun.

Properti yang menjadi milik Tian tersebar di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bali dan Bandung. Bentuknya pun beragam mulai dari apartemen, rumah dan villa. Tercatat Tian memiliki portofolio properti komersial berupa dua villa yang terletak di Umalas dan Nusa Dua, Bali. Kedua properti tersebut ia beli seharga 3,5 miliar pada 2011 silam. Untuk balik modal dan menuai keuntungan, dua asetnya tersebut disewakan.
Di samping itu, aktor dan juga model yang membintangi film Jomblo ini juga memiliki properti residensial di tiga kota, yaitu Jakarta, Bali, dan, Surabaya. Semua properti miliknya ia rawat sedemikian maksimal agar menghasilkan keuntungan.
Nikita Willy
Paras cantik gadis berusia 21 tahun ini kerap menghiasi layar kaca selama beberapa tahun. Mendadak, Nikita Willy mulai jarang tampil lagi berakting dalam sinetron atau ftv. Rupanya, ia sedang serius menekuni perannya sebagai seorang pebisnis. Dan properti jadi minat utama bisnisnya saat ini.

Nikita berhasil menginvestasikan dananya dengan membeli tanah seluas 1.000 m2 di daerah Jatiwaringin, Jakarta Timur. Kemudian lahan tersebut dijadikan perumahan mewah bertajuk ‘Winona Residence’. Sebanyak 13 unit klaster telah terbangun dan memiliki harga masing-masing sekitar Rp 1 miliar – Rp 1,25 miliar. Perinciannya delapan rumah dibangun di lahan seluas 110 m2 dan empat rumah seluas 100 m2. Harga untuk rumah seluas 110 m2 dibanderol Rp 1,2 miliar. Sementara yang berukuran 100 m2, dijual dengan harga Rp 1 miliar.
Portofolio Nikita yang lain di bidang properti berupa kompleks rumah bandar (town house) sebanyak lima unit di Jatiwaringin, Jakarta Timur yang dipasarkan seharga Rp 1 miliar per unit, tiga apartemen masing-masing di The Lavande Residences, Pancoran lalu Setiabudi Sky Garden, dan Pacific Place di Sudirman Central Bussines District (SCBD). Ketiganya disewakan oleh Nikita. Dan 93 unit rumah kontrakan yang dibangun di lahan seluas 2.900 m2. Lokasinya di Cikarang, Jawa Barat.
Gracia Indri
Artis yang juga berprofesi sebagai presenter ini mengaku mantap berinvestasi properti ketimbang bisnis kuliner. Gracia membeli properti dari hasil tabungan yang diperolehnya berkat kerja kerasnya di dunia entertainment. Properti yang jadi portofolio Gracia berupa tanah dan rumah kontrakan.

Ketimbang berbisnis kuliner atau butik, istri David Noah ini memang lebih memilih bisnis properti. Diakuinya, investasi ini dipilih karena ia takut merusak hubungan pertemanan karena biasanya banyak selebriti yang menjalin bisnis makanan atau bisnis lain yang sifatnya joinan. Akhirnya, semenjak memiliki tabungan sendiri, ia pun memutuskan untuk berbisnis properti.
Tukul Arwana
Presenter Bukan Empat Mata ini rupanya juga serius menjalani bisnis properti. Meski saat ini karirnya di dunia entertainment masih tetap berjalan, namun Tukul tak mau cepat terbuai. Apalagi, ia menganggap bahwa dunia keartisan tak bisa bertahan lama.

Portofolio properti yang ia miliki berupa rumah kontrakan dan tanah. Asetnya berawal dari tiga rumah kontrakan yang masing-masing berukuran 3 x 8 meter di daerah Jl. Haji Jian, Cipete, Jakarta Selatan. Ia menyewakan rumah kontrakan tersebut dengan tarif Rp 1 juta per bulan. Kontrakan yang ia miliki sejak tahun 2000 tersebut sudah dilengkapi dengan AC.
Ketika penghasilannya di dunia entertainment semakin meningkat maka aset berupa propertinya juga terus bertambah. Kini, pria bernama asli Tukul Riyanto ini sudah memiliki ratusan pintu kontrakan. Bagi Tukul, investasi properti itu bisa dipergunakan untuk jangka panjang. Bahkan nilainya terus bertambah terlebih tanah di pinggir Jakarta. Baginya, wilayah itu lama-lama akan menjadi ramai dan memiliki nilai investasi yang semakin mahal.
luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com